KREDENSIAL BPJS KESEHATAN
RSUD R.A.A. TJOKRONEGORO DILAKUKAN KREDENSIALING OLEH BPJS KESEHATAN

By ADMIN 04 Feb 2021, 08:18:39 WIB Kegiatan
KREDENSIAL BPJS KESEHATAN

Rabu (03/02/2021) BPJS Kesehatan melakukan Kredensialing (Uji Kelayakan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R.A.A Tjokronegoro. Kredensialing merupakan suatu kegiatan dari BPJS Kesehatan untuk melakukan kualifikasi Fasyankes dengan peninjauan dan penyimpanan data-data Fasyankes berkaitan dengan pelayanan profesinya yang mencakup lisensi, riwayat malpraktek, analisa pola praktek dan sertifikasi; serta proses evaluasi untuk menyetujui atau menolak Fasyankes apakah dapat diikat dalam kerjasama dengan BPJS kesehatan yang penilaiannya didasarkan pada aspek administrasi dan teknis pelayanan. Kredensialing juga dilakukan untuk mengetahui kapasitas dan kualitas fasilitas kesehatan yang akan bekerjasama dengan BPJS sehingga peserta dapat dilayani dan tujuan pembangunan kesehatan dapat tercapai.

Dalam masa pandemic ini, pelaksanaan kredensialing dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen beserta tim Kredensialing; Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo (dr. Sudarmi, MM); serta tim dari RSUD R.A.A Tjokronegoro diantaranya: Direktur RSUD R.A.A Tjokronegoro, Bagian Sekretariat, Bidang Pelayanan, Bidang Penunjang, Instalasi (Farmasi, Radiologi, Gizi, Laboratorium, IPSRS, IGD, IBS, CSSD, Sanitasi, ICU, IPJ), Ruang (Pendaftaran Rawat Jalan, Rawat Inap, Kamar bersalin, ICU, Rahabilitas Medis, PONEK). Pelaksanaan Kredensialing dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan dari Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bapak Wahyu Giyanto, dilanjutkan sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, Persi Jateng dan dilanjutkan pemaparan terkait profil dan aspek lainnya oleh Direktur RSUD R.A.A Tjokronegoro.

Dalam kegiatan Kredensialing tersebut dari pihak BPJS berharap agar setiap tim yang terlibat baik dari pihak BPJS kesehatan ataupun pihak Rumah sakit dalam pelaksanaan peninjauan/ auditnya bisa saling bekerjasama agar mempermudahkan proses kredensialing tersebut. Pihak RSUD R.A.A Tjokronegoro berharap dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pelayanan kesehatan sehingga dapat memberikan kemudahan aksesabilitas bagi masyarakat peserta program BPJS Kesehatan untuk pelayanan, penanganan, dan perawatan yang optimal. (Tim PKRS RSUD R.A.A Tjokrnegoro)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

Instagram

Twitter


Facebook

Counter Pengunjung